Breaking News
Home / Tips Hamil / Beberapa tanda-tanda kehamilan

tanda tanda kehamilan

Beberapa tanda-tanda kehamilan

Deteksi hamilPada umumnya tanda-tanda kehamilan diawali dengan telatnya siklus menstruasi. Dengan hal ini trekadang wanita berprikir bahwa dirinya telah hamil.  namun meskipun siklus menstruasi sudah  telat mungkin lebih dari 1 hingga 2 minggu, tentunya untuk pemastian yang lebih akurat bahwa wanita tersebut telah hamil adanya tanda-tanda lain yang perlu diketahui. kasusnya tanda-tanda kehamilan merupakan saat-saat yang sangat dinantikan oleh seorang wanita yang menginginkan dirinya memiliki seorang buah hati dambaan keluaga. Kerena dengan terjadinya kehamilan menandakan bahwa pasangan suami isteri memiliki tingkat kesuburan. selain itu juga dengan datangnya tanda-tanda kehamilan, hadirnya seorang buah hati dalam keluarga mereka tinggalah menunggu waktu untuk keluarga terasa semakin lengkap dengan hadirnya buah hati yang dinantikan.

Nah selain terlambatnya siklus menstruasi, berikut ini merupakan tanda-tanda kehamilan yang harus diketahui untuk memastikan lagi bahwa wanita tersebut yaitu:

  • Perubahan Pada Payudara

Salah satu tanda-tanda kehamilan yang tampak dari tubuh adalah terjadinya perubhan pada payudara, hal ini disebabkan oleh meningkatnya produksi hormon esterogen dan progesteron. Selain itu juga kondisi pada payudara akan terasa sangat lembut yang menimbulkan rasa sensitif lebih tinggi, karena payudara akan terasa sakit atau nyeri ketika dipegang.

  • Bercak darah atau flek yang diikuti kram perut

tanda-tanda hamilbiasanya ketika telat menstruasi akan muncil Bercak darah biasanya terjadi antara 8-10 hari setelah terjadinya ovulasi. Dimana bercak darah ini disebabkan oleh implantasi atau menempelnya embrio pada dinding rahim. Dan Selain keluarnya bercak darah tersebut biasanya diikuti oleh kram perut yang akan terjadi secara teratur dan merupakan suatu tanda bahwa anda tengah hamil

  • Mual dan muntah

Untuk tanda-tanda ini merupakan hal yang paling sering dialami oleh wanita, yaitu mual dan muntah-muntah. Hal ini disebabkan meningkatnya hormon HCG (Human chorionic Gonadotrophin) secara tiba-tiba dalam aliran darah. Jika terjadi tanda-tand aini segeralah periksakan dan konsultasikan mengenai hal ini ke dokter anda, karena akan mengganggu kehamilan anda.

  • Sering kencing/buang air kecil

Biasanya setelah siklus menstruasi telat satu hingg, dua minggu, adanya keinginan untuk buang air kecil menjadi lebih sering dari kebiasaannya. Ini disebabkan karena janin yang tumbuh di rahim menekan kandung kemih dan akibat adanya peningkatan sirkulasi darah. Kasusnya peningkatan rasa buang air kecil ini disebabkan oleh peningkatan hormon kehamilan. Dan perlu diingat anda harus hindarkan dari dehidrasi.

  • Sakit kepala

tanda tanda kehamilanSelain itu juga tanda lain dari kehamilan dengan adanya gangguan pusing dan sakit kepala yang sering dirasakan oleh ibu hamil yang diakibatkan oleh faktor fisik; rasa lelah, mual, lapar dan tekanan darah, rendah. Selain itu peningkatan pasokan darah ke seluruh tubuh juga bisa menyebabkan pusing saat ibu berubah posisi.

Nah itulah beberapa tanda-tanda kehamilan, namun tidak semua wanita pada awal kehamilan mutlak memiliki tanda-tanda di atas. Untuk lebih memastikan tanda-tanda kehamilan, tentulah harus dilakukan test kehamilan, baik yang dilakukan menggunakan test pack atau dilakukan di laboratorium.

PENYANGGA PERUT HAMIL

About windi

Check Also

Diare pada ibu Hamil

OBAT DIARE UNTUK IBU HAMIL

Sakit Diare Saat Hamil. Pada awal kemamilan apalagi saat trimester pertama sering timbul gejala-gejala seperti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *