Breaking News
Home / Tips Hamil / Fungsi Penyangga Perut Untuk Ibu Hamil

Jual Penyangga Perut Ibu Hamil

Fungsi Penyangga Perut Untuk Ibu Hamil

Jual Penyangga Perut Ibu HamilKetika usia kehamilan semakin bertambah dengan kondisi perut semakin membesar bagi para calon ibu yang sedang bekerja tentu sangat terbatas dalam melakukan aktivitasnya, sebagai seorang wanita bekerja tentu tidak ingin produktivitasnya dalam bekerja ikut menurun drastis akibat mengandung, namun disisi lain sebagai calon ibu tentunya akan selalu berusaha dengan berbagai cara supaya janin-nya tetap sehat dan tumbuh normal sampai dia lahir nanti. Atas permasalahan tersebut maka salah satu solusi-nya adalah dengan menggunakan sabuk penyangga perut hamil, Penting atau tidaknya menggunakan maternity belt disesuaikan dengan kondisi kehamilan anda, apabila memiliki peranakan minyak atau lemah maka mungkin dirasakan memiliki manfaat akan tetapi perhatikan pula cara menggunakannya, jangan sampai anda ingin membuat kondisi yang nyaman justru membuat perut anda sesak dan membuat kulit perut bermasalah.

Berikut ini adalah beberapa jenis penyangga perut untuk ibu hamil, pelajari dan kenali serta sesuaikan dengan kondisi anda.

1.    Belly Belt

Penggunaan belly belt cocok untuk usia kehamilan trimester pertama dikarenakan rancangan dari belly belt merupakan perpanjangan dari lingkar pinggang pada celana panjang umum digunakan untuk membuka bagian resleting sehingga pada bagian kanan dan kirinya terdapat pengait untuk membuka celana panjang.

2.    Maternity Belt

Tidak jauh beda dengan belly belt, penyangga perut mirip dengan ikat pinggang yang memiliki bantalan di bagian depan, menggunakan bahan yang elastis sehingga dapat melar mengikuti ukuran perut yang semakin membesar.

3.    Maternity girdle atau prenatal cradle

Berupa penyangga khusus ibu hamil, berbeda dengan maternity belt yang umum seperti ikat pinggang sedangkan maternity girdle digunakan seperti celana. Dapat digunakan ketika kehamilan anda memasuki usia trimester kedua dan ketiga.

4.    Support Harness

Sedangkan support harness merupakan penyangga yang lebih banyak diminati oleh ibu hamil dikarenakan dapat menyangga pinggul dan panggul sekaligus, hal ini yang dirasa oleh ibu hamil lebih aman dan nyaman.

(sumber: bidanku.com)

Penggunaan penyangga perut memang tidak wajib hukumnya, namun anda perlu mempertimbangkan untuk mulai menggunakanya apabila ingin lebih nyaman dalam beraktifitas dan anda mengalami kondisi seperti berikut ini:

1.    Sedang mengandung anak kembar. Karena pada usia akhir trimester kedua, penahan ini membantu punggung dan area panggul yang merasa terbebani apalgi bagi anda yang sedang menjalani kehamilan kembar.

2.    Apabila anda sering mengalami dan mengeluhkan nyeri punggung. Bagi anda yang seringkali merasakan nyeri pada bagian punggung sehingga menghambat aktivitas anda sebaiknya anda menggunakan maternity belt.

3.    Gunakan pada saat usia kehamilan trimester ke dua-ketiga untuk kemudahan dalam beraktivitas, meskipun pada dasarnya aktivitas harus anda batasi akan tetapi kegiatan yang tidak membutuhkan waktu lebih dari tiga jam dapat menggunakan alat ini.

4.    Apabila anda seringkali mengalami keluhan nyeri pada bagian tulang belakang bagian bawah yang membuat perasaan kesemutan, kram dan sakit pada bagian tangan yang membuat postur tulang belakang dan leher tidak membuat anda nyaman.

PENYANGGA PERUT HAMIL

About windi

Check Also

Diare pada ibu Hamil

OBAT DIARE UNTUK IBU HAMIL

Sakit Diare Saat Hamil. Pada awal kemamilan apalagi saat trimester pertama sering timbul gejala-gejala seperti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *