Breaking News
Home / Ibu Hamil Sehat / Manfaat Musik Klasik untuk Ibu Hamil

musik klasik untuk janin

Manfaat Musik Klasik untuk Ibu Hamil

Mendengarkan musik klasik untuk ibu hamil sesungguhnya merupakan sisi dari beberapa stimulasi, yang umumnya didapatkan dari ibu hamil pada janin didalam kandungannya. Demikianlah kata prof. Dr. Utami munandar dalam seminar pengaruh mendengarkan musik klasik pada janin serta kehamilan, menurut guru besar fakultas psikologi universitas Indonesia itu, stimulasi tersebut meliputi stimulasi fisik-motorik

Semakin sering adanya perangsangan yang diberikan, semakin efisien pengaruhnya. Pada janin, musik klasik untuk ibu hamil dapat merangsang perubahan beberapa sel otak. Perangsangan ini amat penting dikarenakan periode tumbuh kembang otak yang sangat cepat berlangsung sejak awal kehamilan sampai bayi berumur tiga tahun. Tetapi, menurut Dr. Jimmy passat, pakar saraf dari fkui-rscm, serta Isye Widodo, s. Psi, koordinator parent education program rsab harapan kita, jakarta, intervensi ini sebaiknya seimbang. Orang tua baiknya bukan sekedar merangsang kekuatan otak kiri, namun juga otak kanannya. Oleh beberapa ahli, organ pengontrol pikiran, ucapan, serta emosi ini memanglah dibedakan atas dua belahan, kiri serta kanan, dengan manfaat tidak sama.musik klasik untuk janin

Otak kanan terkait dengan perubahan artistik serta kreatif, perasaan, bahasa, irama musik, imajinasi, lamunan, warna, pengenalan diri serta orang lain, sosialisasi, dan pengembangan kepribadian. Sesaat otak kiri merupakan area untuk lakukan manfaat akademik layaknya baca-tulis-hitung, daya ingat, waktu, serta momen ), logika, serta kajian. Oleh karena itu, apabila stimulasi dikerjakan dengan seimbang, maks seseorang akan mendapatkan anak yang dilahirkan kelak tidak hanya mempunyai kekuatan akademik yang baik namun juga kreatif.

musik klasik untuk ibu hamilPenurunan sirkulasi ini mengakibatkan pasokan nutrisi serta oksigen pada janin menyusut. Perubahan janin lalu terhalang, kendala jenis ini dapat dihilangkan atau dikurangi apabila si ibu mendengarkan musik klasik. Seorang ibu hamil dapat mendengarkan music klasik selama 10 sampai 30 menit saja perhari, dengan demikian upaya tersebut dapat menghasilkan sebuah hal positif untuk janin yang terdapat didalamnya. Salah satu tipe music klasik yang baik untuk perkembangan otak anak adalah music klasik karya mozard, dimana music klasik yang satu ini merupakan music yang lembut yang dapat mempengaruhi system kerja otak sang janin.

Mendengar alunan musik yang tenang, tentu saja akan membuat jantung si janin berdenyut dengan tenang juga. Apalagi, sesudah dilahirkan keduania. Tentu saja dapat memebraikan efek positif untuknya.  Jadi jika anda sedang berada dalam masa masa kehamilan, maka berikan music klasik untuk ibu hamil yang paling tepat. Dengan melakukannya secara rutin, tentu saja anda akan melihat betapa banyaknya manfaat akan hal yang anda lakukan ketika sang buah hati anda masih menjadi sebuah janin di dalam perut. Lakukan segera berikan music klasik untuk ibu hamil yang paling tepat, demi memberikan yang terbaik untuk sang buah hati kelak.

PENYANGGA PERUT HAMIL

About windi

Check Also

obat batuk untuk ibu hamil

Obat Batuk Alami Untuk Ibu Hamil: Aman dan Manjur

Obat batuk alami untuk ibu hamil Kehamilan adalah salah satu masa yang sangat membahagiakan bagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *